Senin, 20 Februari 2017

Mobil Terbaik Di Sabet Toyota Sienta

Jakarta – Toyota Sienta Meski hadir sebagai pendatang baru meyabet penghargaan Indonesian Car of The Year 2016 versi majalah otomotif tertua di Indonesia, mobilmotor. Pemimpin Redaksi mobilmotor Rudi Kurniadi mengungkapkan, pengujian ICOTY 2016 melibatkan sejumlah model dari berbagai merek dan dinilai oleh penguji independen.


"Konsep pengujian dibuat, disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Pengujian juga dilakukan pada seluruh tipe secara bersamaan," ujar Rudi saat ditemui di Ancol, Jakarta Utara, Rabu, (14/12) malam.
Edisi tahun ini, lanjut Rudi, pengujian dilakukan di Sentul, Bogor, Jawa Barat. Lokasi tersebut diklaim cocok untuk pengujian, karena memiliki kondisi jalur yang beragam, mulai dari tikungan, tanjakan, turunan, hingga trek lurus.
Adapun, juri independen yang terlibat adalah enam pemerhati otomotif nasional. Penilaian berdasarkan hal-hal yang berorientasi pada konsumen, yakni kualitas, kenyamanan, pengendalian, fitur-fitur. Tak ketinggalan, pengujian juga dibuat obyektif dengan penggunaan alat ukur.
Dijelaskan, ICOTY 2016 dibagi dalam 11 kategori, termasuk kategori mobil hibrida. Model yang memeroleh nilai tertinggi pada tiap kategori secara otomatis berhak bertarung untuk merebutkan gelar Indonesian Car Of The Year 2016.

Berikut adalah pemenang berdasarkan kategori ICOTY 2016:
- LCGC Sedan: Honda Brio Satya
- LCGC MPV : Daihatsu Sigra
- SUV Diesel : Hyundai Santa FE
- SUV Compact : Chevrolet Trax
- MPV Compact : Toyota Sienta
- Compact Hatchback : All new Honda Jazz
- City Car : New Honda Brio RS
- Medium Sedan : Honda Civic Turbo
- MPV: All New Toyota Kijang Innova
- Small MPV : Suzuki Ertiga
- Hybrid : Toyota Camry

Dari 11 pemenang di 11 kategori itu, Toyota Sienta berhasil terpilih sebagai Best of The Best dengan gelar Indonesian Car Of The Year 2016.

0 komentar:

Posting Komentar